Radiasi Payudara

Apakah Terapi Radiasi Dapat Menjadi Perawatan Untuk Kanker Payudara?

Lebih dari setengah dari wanita Amerika yang lebih tua dengan kanker payudara stadium awal bisa mendapatkan lebih terapi radiasi dari yang diperlukan, yang secara signifikan meningkatkan biaya medis, sebuah studi baru menunjukkan.Menganalisis data 2.011 pasien kanker payudara, peneliti memperkirakan $ 164.000.000 bisa diselamatkan dengan memesan kursus radiasi yang lebih pendek.

Namun, Greenup dan ahli lainnya mengatakan, hasil studi mungkin tidak berlaku untuk hari ini karena banyak perempuan yang menerima program lebih pendek dari radiasi dari tahun 2011.Untuk penelitian ini, tim Greenup ini menggunakan data dari 43.000 pasien kanker payudara usia 50 dan lebih tua dari Database AS National Cancer.

radiasi kanker payudara

Lima puluh tujuh persen wanita yang bisa menghindari radiasi payudara atau mengalami kursus singkat masih punya kursus enam minggu tradisional, kata para peneliti.

Semua pasien memiliki tumor kecil yang belum menyebar ke kelenjar getah bening. Mereka telah menjalani lumpectomy (operasi konservasi payudara) diikuti oleh radiasi payudara untuk mengurangi kemungkinan kambuhnya kanker.

Kursus radiasi yang lebih pendek panggilan untuk dosis radiasi yang lebih tinggi disampaikan dalam sesi yang lebih sedikit, sehingga lebih nyaman bagi pasien dan lebih murah.

Biaya per pasien adalah sekitar $ 13.000 untuk kursus enam minggu, dan sekitar $ 8.000 untuk kursus pendek, kata para peneliti.

Untuk tahun ini, biaya radiasi bagi mereka yang bisa dilewati atau perawatan dipersingkat adalah $ 420.200.000, para peneliti memperkirakan.

Penelitian sebelumnya telah menunjukkan bahwa pasien yang memenuhi syarat untuk kursus empat minggu lebih pendek memiliki risiko yang lebih besar kekambuhan kanker dibandingkan dengan mereka pada rejimen enam minggu, kata para peneliti.

Studi lain menemukan bahwa wanita yang dipilih dengan cermat usia 70 dan lebih tua tidak memiliki manfaat kelangsungan hidup tambahan dengan rejimen enam minggu dibandingkan dengan wanita yang menggunakan hanya obat tamoxifen setelah lumpectomy dan tidak ada radiasi, kata para peneliti.

Namun, studi baru memiliki keterbatasan, kata Kruper, yang tidak terlibat dalam penelitian ini. Untuk satu hal, database nasional besar tidak memberikan rincian tentang mengapa dokter merekomendasikan lagi saja. Mereka mungkin punya alasan mereka, dia menyarankan.

Greenup setuju, mengatakan beberapa tumor awalnya mungkin tampak untuk memenuhi syarat untuk radiasi lebih pendek-kursus. Tapi jika fitur berisiko tinggi muncul dalam evaluasi mikroskopis, semakin lama tentu saja mungkin terlihat lebih baik.

Keterbatasan penelitian lain adalah bahwa perkiraan biaya didasarkan pada data penggantian Medicare, yang kurang lengkap dari data yang asuransi, kata Greenup.

Juga, jika penelitian diulang hari, atau bahkan tahun lalu, hasilnya akan cenderung berbeda, kata Dr Seth Rosenthal, ketua American College of Radiology ini komisi onkologi.

“Saya pikir hal yang telah berubah [sejak 2011] dan lebih banyak pasien yang ditawarkan kursus pendek dari radiasi untuk pengobatan kanker payudara dini,” kata Rosenthal, yang tidak terlibat dalam penelitian ini.

Greenup setuju. Beberapa penelitian yang lebih baru dilakukan menunjukkan kenaikan pada wanita mengambil pengobatan yang lebih pendek, katanya.

Tidak semua orang adalah calon yang baik untuk kursus pendek, kata Rosenthal, radiasi onkologi menghadiri dengan Medical Group Sutter di Sacramento, California. Dalam prakteknya, kata dia, sekitar 80 persen diperlakukan dengan kursus pendek.

Salah satu kelemahan dari kursus pendek, Rosenthal menambahkan, adalah bahwa beberapa pasien memiliki reaksi kulit lebih kuat untuk terapi. “Kadang-kadang bisa kasar pada pasien, ” katanya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s